Langsung ke konten utama

Berhenti Merokok, Gak Cuma Keren, Tapi Juga Gengsi!

Bro, lo udah tau gak sih, merokok itu bener-bener gak keren banget buat kesehatan lo? Gue ngerti sih, dulu mungkin lo ngerokok buat keren-kerenan atau buat nyantai aja, tapi coba deh, lo pikir lagi. Gak cuma lo sendiri yang kena dampaknya, tapi juga orang-orang disekitar lo. Gue punya beberapa tips dan nasehat nih buat lo yang pengen berhenti ngerokok.


Pertama, lo harus punya niat yang kuat. Gak bisa main-main, bro. Kalo lo gak niat, pasti bakalan balik lagi ngerokok. Coba deh, lo tulis aja di note HP lo, kenapa lo pengen berhenti ngerokok. Misalnya biar bisa hidup sehat, punya duit lebih buat hal-hal yang lebih bermanfaat, atau biar bisa jadi panutan buat adik atau temen-temen lo.

Kedua, cari support system yang oke. Bisa dari temen-temen, keluarga, atau bahkan komunitas berhenti merokok. Gak enak banget kan kalo lo sendirian berjuang? Nah, kalo lo punya temen-temen yang ngertiin dan ngedukung, pasti jauh lebih gampang buat lo.

Selanjutnya, lo harus cari pengganti kebiasaan ngerokok lo. Misalnya, kalo biasanya lo ngerokok sambil ngopi, coba deh ganti sama ngemil buah atau minum air putih. Atau kalo lagi pengen ngerokok, coba lo pake waktu itu buat olahraga atau ngobrol sama temen.

Gak cuma itu, lo juga harus jaga pola makan dan tidur lo. Kalo lo sehat secara fisik dan mental, pasti lebih gampang buat lo buat ngelawan godaan buat ngerokok.

Terakhir, jangan lupa, jangan menyerah kalo lo kembali ke kebiasaan lama. Itu wajar, bro. Yang penting, lo harus tetep semangat dan balik lagi ke usaha berhenti ngerokok lo.

Ingat, berhenti merokok itu nggak mudah, tapi bukan berarti gak mungkin. Lo pasti bisa kalo lo punya niat dan usaha yang kuat. Semangat, bro! Hidup sehat itu baru keren!

Komentar

© 2020 Yakanbro

Designed by Open Themes & Nahuatl.mx.